Breaking News:

latest

Perbedaan Pintu Kamar mandi UPVC dan Pintu Kamar Mandi PVC

Perbedaan Pintu Kamar mandi UPVC dan Pintu Kamar Mandi PVC - Ada berbagai macam jenis material yang cocok dijadikan sebagai pintu kamar man...

Perbedaan Pintu Kamar mandi UPVC dan Pintu Kamar Mandi PVC -
Ada berbagai macam jenis material yang cocok dijadikan sebagai pintu kamar mandi. Yang jelas bukan kayu, Sebab kayu memiliki sifat mudah lapuk apabila terkena air dalam waktu lama.


Oleh karena itulah kami sarankan untuk tidak menggunakan pintu kayu sebagai pintu kamar mandi.

Sebagai alternatif, kalian bisa memilih pintu kamar mandi yang terbuat dari bahan UPVC. Pasti kalian bertanya, apakah UPVC sama dengan PVC? Kedua material tersebut berbeda. Sebab UPVC jauh lebih kuat dan lebih awet dibanding PVC.

Ada banyak sekali perbedaan di antara keduanya. Anda wajib mengetahui perbedaan tersebut sebelum membeli pintu UPVC ataupun PVC.  Bagi yang penasaran ingin mengetahui apa saja perbedaannya, silahkan simak berikut ini

PVC (Polyvinyl Chloride)
Pada dasarnya PVC merupakan material plastik yang dikeraskan, namun tetap dibuat lentur agar mudah dibentuk menjadi berbagai macam kebutuhan. Material ini banyak dipilih oleh produsen pintu kamar mandi karena harganya terjangau. Lalu bagiamana dengan daya tahannya?

Ketahanan pintu PVC tergantung dari ketebalan material yang digunakan. Sebab ada beberapa merk yang menggunakan bahan PVC sangat tipis sehingga pintu mudah pecah dan cepat rusak. Apabila ingin pintu PVC berkualitas, maka harus menyiapkan budget lebih banyak.

Meskipun memiliki kekurangan dari segi ketahanan, namun harga pintu kamar mandi PVC yang murah bisa menutupi kekurangan tersebut. Selain itu, pintu PVC juga memiliki kelebihan bobot yang ringan dan lebih mudah didapatkan di toko-toko bangunan.

UPVC ( Unplasticised Polyvinyl Chloride)
Seperti yang kami sampaikan di atas, UPVC berbeda degan PVC. Sebab UPVC adalah material plasti yang sudah diolah secara khusus untuk menghilangkan sifat keplastikannya sehingga menghasilkan sebuah material yang lebih keras dan kokoh.

Kekuatan pintu UPVC sebanding dengan harganya. Rata-rata harga pintu kamar mandi UPVC memang dibanderol cukup mahal. Namun hal tersebut sebanding dengan kualitas yang didapatkan. Dari segi desain juga terlihat lebih mewah dan berkesan premium.

Kelebihan Pintu Kamar Mandi UPVC
Bagi yang mencari kemewahan sangat tepat apabila memilih pintu kamar mandi UPVC. Namun masih banyak kelebihan lainnya yang bisa kalian dapatkan apabila menggunakan pintu jenis ini. Nah untuk mengetahui apa saja kelebihan pintu kamar mandi UPVC silahkan simak informasi berikut ini.
  1. Memiliki daya tahan lebih baik dibanding PVC sehingga bisa digunakan selalu bertahun-tahun tanpa perlu takut mengalami kerusakan
  2. Tidak mudah pecah karena sifatnya yang keras dan kokoh
  3. Tahun terhadap api, panas dan kelembaban sehingga membuat pintu ini lebih awet
  4. Bisa digunakan disemua tempat, baik itu outdoor ataupun indoor
  5. Anti rayap dan tidak akan mengalami korosi
  6. Memiliki tampilan yang mewah dan dapat dikombinasikan dengan material kaca ataupun ornament tertentu
  7. Perawatannya sangat mudah. Kalian cukup membersihkannya secara rutin untuk menghilangkan kotoran yang menempel
  8. Warna tidak mudah pudar, meski dipakai di luar ruangan.
  9. Lebih ramah lingkungan karena telah melalui proses untuk menghilangkan sifat keplastikannya
  10. Tahan getaran dan kedap suara sehingga mampu meredam kebisingan saat ada orang di kamar mandi
  11. Pemasangannya sangat mudah dan biasanya dijual satu set, termasuk kusen dan engsel
Berikut Beberapa contoh Pintu Kamar Mandi UPVC

 

Kami bersedia datang ke tempat anda untuk mendiskusikan desain yang anda inginkan atau dapat mendesain sendiri model unik khusus untuk anda. Dijamin tidak kecewa…!!!


Tag: pintu kamar mandi upvc, pintu toilet upvc, pintu panel upvc, upvc conch, pintu kamar mandi upvc aceh, pintu kamar mandi upvc di banda aceh, pintu wc upvc banda aceh, TOKO UPVC ACEH, TOKO JUAL UPVC DI ACEH, TOKO JUAL JENDELA UPVC ACEH, TOKO JUAL PINTU UPVC ACEH, TOKO JUAL KUSEN UPVC DI BANDA ACEH, TOKO UPVC BANDA ACEH. pintu upvc murah di banda aceh, pintu toilet murah di banda aceh, harga pintu upvc di banda aceh, harga pintu upvc, harga pintu upvc di aceh, harga pintu toilet upvc di aceh.